Dramatis, Rescue Evakuasi Dua Ular di Satu Lokasi di Jatisampurna

Infobekasi.co.id – Dua ekor ular sanca batik dengan panjang 3 meter dan 2,5 meter berhasil dievakuasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi yang terjadi di Jalan Lembur 5 RT 01 RW 03 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Minggu (13/02).

Kanit Rescue Kompi B Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Beir Hassan mengatakan penemuan ular tersebut pertama kali diketahui oleh seseorang warga disana.

“Dimana warga tersebut melihat ada seekor ular yang bergerak ke arah gorong-gorong. Kemudian dari temuan itu, warga langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi untuk segera mengevakuasi ular,” terang Beir melalui keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekira pukul 24.00 wib dini hari pagi tadi. Serta dari adanya laporan itu, dirinya beserta jajaran yang berisikan lima orang secara sigap langsung menuju ke lokasi.

“Kami dapat laporan sekitar jam 24.00 wib dari warga, untuk evakuasi ular sanca yang berada di gorong gorong,” jelasnya.

Beir menambahkan, setibanya pihaknya di lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi. Dirinya juga turut mengalami kesulitan yang dimana pada saat itu, rupanya bagi posisi ular itu tepat berada di persis di bawah coran jalan.

Sehingga, kata dia guna melakukan proses evakuasi, dirinya turut membongkar cor’an tersebut dengan alat berat.

“proses evakuasinya kita harus membongkar cor’an selama setengah jam (30 menit), karna bagi posisi ularnya ada di gorong gorong dan di dalam gorong gorong itu ada lubang, yang dimana ular itu ngumpat disana,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, setelah cor’an itu di bongkar, Rescue Kompi B pada akhirnya bisa mengevakuasi ular itu. “Dan setelah dilakukan proses evakuasi, bagi ular itu akan diserahkan ke pihak terkait seperti pencipta reptil,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini