Perbaikan Jalan Rusak di Bintara Raya Menunggu Lelang Selesai

Infobekasi.co.id – Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Idi Susanto mengatakan hujan dapat mempengaruhi kerusakan jalan di wilayahnya. Salah satunya diantaranya Jalan Bintara Raya di Kecamatan Bekasi Barat.

“Jadi gini memang kan setiap musim hujan itu kan terjadi sekitar di Akhir Tahun sama Awal Tahun seperti Bulan November sampai Februari hingga Maret memang kendalanya di situ biasanya,” ucap dia kepada infobekasi.co.id saat dihubungi melalui sambungan selularnya, Senin (14/02) kemarin.

Ia menyampaikan, pihaknya baru bisa melakukan perbaikan kerusakan kategori sedang, sementara yang rusak parah masih menunggu lelang.

“Kita di awal tahun ini kan persiapan kegiatan masih berjalan nih, Jadi kita belum bisa melaksanakan kegiatan yang gede gede, Jadi untuk penanganan yang darurat atau sementara, tiap hari kita keliling untuk meminimalisir kerusakan jalan, tapi memang skalanya engga terlalu gede, tapi untuk perbaikan yang skalanya besarnya masih dalam persiapan dan untuk lelangnya kemungkinan di bulan Maret atau April bisa segera dimulai,” ungkapnya.

Idi menambahkan, sedangkan untuk kendala lain yang turut berpengaruh, sehingga kondisi jalan menjadi rusak ialah terjadi pada sistem drainase jalan. “Yang dimana selain dari cuaca hujan yang kerap terjadi, genangan air imbas dari cuaca hujan turut menjadi salah satu faktornya. Sehingga jalan turut menjadi rusak,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan Bintara Raya di Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi rusak parah. Kerusakan ini dilaporkan sejak Desember lalu. Tapi, sampai sekarang belum ada perbaikan.

Menurut salah seorang warga yakni Dicky mengatakan untuk jalan rusak sekitar lokasi ini sudah terjadi sejak bulan Desember 2021 lalu.hujan tiba di sekitar lokasi.

“Jalan rusak ini sudah terjadi sejak bulan Desember tahun lalu, dan lokasi ini juga kerap terlanda banjir apabila hujan datang,” ujar dia saat dikonfirmasi infobekasi.co.id, Senin (14/02).

Menurutnya, sejak rusak pada Desember lalu, belum ada perbaikan dari instansi terkait. Karena itu, banyak pengguna jalan berhati-hati ketika melintas di sana.

“Harapan saya semoga jalan ini bisa segera diperbaiki oleh pemerintah, karena ini kan termasuk jalan penghubung yang kerap dilalui oleh masyarakat untuk menuju ke Jakarta,” pungkasnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini