Anggap Wasit Tak Fair, PCB Persipasi Terima Kekalahan dari Gresik

Infobekasi.co.id – Pelatih PCB Persipasi Maman Suryaman mengatakan wasit yang memimpin pertandingan PCB Persipasi melawan Gresik United di laga terakhir Grup U di Stadion Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Tengah, tidak fair.

Menurutnya banyak keputusan wasit merugikan timnya, bahkan dianggap wasit berat sebelah. Anak asuhnya di lapangan pun banyak memberikan sindiran berupa sarkasme dengan memberikan tepuk tangan setiap wasit mengambil sebuah keputusan.

“Iya tidak fair lagi itu, saya paling tidak mau membuat statement tentang wasit itu sendiri. Percuma aja, tapi saya tidak mau membuat alasan tim saya kalah ya,” ucap Maman kepada wartawan melalui sambungan selularnya, Rabu (23/02) Sore.

Adapun dalam pertandingan sendiri, kata dia, jajaran pelatih sudah meminta anak asuhnya melakukan antisipasi. Dan bermain all out.

“Lawan Gorontalo juga kita habis, anak-anak emosi. Jadi terprovokasi dengan ulah wasit itu sendiri. Dan saya tekankan kemarin untuk bermain rapih dan dingin saja, Hindari free kick, apalagi di daerah pinalti,” ungkapnya.

Akan tetapi, kata dia meski keputusan wasit terbilang cukup kontroversial dalam memimpin laga. Menurutnya, para pemainnya seharusnya juga tak perlu memberikan sarkasme kepada wasit, Karna harusnya lebih fokus untuk mengejar Ketinggalan gol.

“Keputusan wasit juga tidak apa-apa, tidak perlu tepuk tangan seperti itu. Bola keluar setengah meter saja tidak di tiup-tiup peluit. Kalau pelanggaran gak gitu-gitu gol pertama tidak seperti itu, free kick yang tidak ke sentuh dan jatuh sendiri,” jelasnya

Hingga, lanjut dia, banyak pemainnya yang melakukan hal yang tak semestinya dilakukan.

“Kita juga bisa membuat gol pada saat itu, tapi memang agak susah. Karena kalau kita 2-2 pun akan menjadi 3-2 pada saat itu. Kalau seri 3-3 akan menjadi 4-3 itu juga. Tapi intinya sulit untuk memenangkan kalau kondisinya seperti itu ya. Mental anak-anak juga turun. Dan Selesai pertandingan tidak ada masalah, Kita datangi Tim lawan dan Kita salami dan juga tepok tangani,” tutupnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini