Dugaan Salah Tangkap Polsek Tambelang, LBH Jakarta: Terdakwa Bukan Pelaku Pembegalan

Infobekasi.co.id – LBH Jakarta mendampingi kasus dugaan salah tangkap pelaku begal yang dilakukan oleh aparat Polsek Tambelang, Kabupaten Bekasi. Kasus ini sudah masuk dalam persidangan di Pengadilan Negeri Cikarang.

Pada sidang lanjutan yang digelar Kamis (24/02), agendanya adalah saksi meringankan untuk empat terdakwa masing-masing AR, RP, MF dan MR.

“Kita menghadirkan tiga orang saksi,” kata pengacara LBH Jakarta, Teo Reffelsen dalam keterangannya yang diunggah di akun instagramnya dikutip infobekasi, Selasa (1/3/2022).

Ketiga saksi, kata dia, menjelaskan bahwa pada hari dan tanggal yang dituduhkan oleh jaksa, mereka tidak berada di lokasi kejadian. Adapun kasus pembegalan terjadi pada 24 Juli 2021 sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Sukaraja, Kecamatan Tambelang, Bekasi.

“Kami juga menghadirkan saksi, yang menjelaskan dan menegaskan bahwa (terdakwa) berada di rumah,” ucap Andy Muhammad, pengacara lainnya.

Sementara itu, pengacara publik dari LBH Jakarta, Oki Wiratama mengatakan sebanyak lima saksi yang dihadirkan dalam persidangan mengungkap bahwa terdakwa tidak melakukan perbuatan yang didakwakan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

“Para terdakwa ini bukanlah pelaku yang melakukan pembegalan atau pencurian dengan kekerasan,” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini