Api Hanguskan Gudang Plastik di Kabupaten Bekasi, Satu Orang Terluka

Infobekasi.co.id – Gudang yang berisi material plastik milik PT Mandiri Jaya Plastik di Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi hangus terbakar, Jumat (4/3). Satu orang dikabarkan mengalami luka bakar akibat peristiwa ini.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran sempat mendengar suara ledakan sekitar pukul 13.30 WIB sebelum akhirnya api muncul dan melahap seisi gudang.

“Tadinya ada ledakan terus satu orang kena api. Api berkobar menyambar ke seluruh bangunan. Alhamdulillah gak ada korban jiwa,” kata Omboh (39), warga setempat.

Kobaran api semakin membesar karena saat itu angin cukup kencang. Warga yang tinggal di sekitar lokasi perusahaan pun panik dan khawatir api akan menyambar ke bangunan lainnya.

Kepulan asap hitam yang pekat terus membumbung tinggi dari perusahaan yang bergerak di bidang daur ulang plastik tersebut.

Sebanyak 10 regu pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi dan kawasan industri dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap gudang tersebut. Namun petugas sempat kesulitan karena lokasi kebakaran jauh dari sumber air.

“Ada 80 petugas yang melakukan pemadaman, jadi dari kita delapan regu dari kawasan industri dua regu, kendala kita di lapangan kurang air,” kata Kabid Prasarana pada Dinas Damkar Kabupaten Bekasi, Mulyadi.

Setelah sekitar dua jam berjibaku, api akhirnya berhasil dipadamkan. Peristiwa ini kini dalam penyelidikan Polsek Cikarang Pusat.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini