Pesilat Cantik Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas di Singapura

Infobekasi.co.id – Pesilat Kabupaten Bekasi, Rahmawati, menyumbang satu medali emas untuk Indonesia dari kejuaraan Internasional Southeast Asia Pencak Silat Championship 2022 di Singapura pada 25-27 Februari 2022.

Medali emas diraih Rahmawati dari kelas F tanding putri. Selain emas, pesilat Kabupaten Bekasi Asep Yuldan Sani juga berhasil meraih medali perak dari kelas tunggal putra.

“Mewakili Indonesia, dari Kabupaten Bekasi dua atlet keduanya berhasil meraih medali. Rahmawati medali emas dan Asep medali perak,” ucap Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, Mustofa, Kamis (3/3).

Menurut Mustofa, perjuangan Rahmawati dan Asep pada kejuaraan tersebut sudah sangat maksimal. Kedua atlet tersebut sebelumnya juga sudah menjalani latihan di Pelatnas Indonesia.

“Keduanya saat ini menjalani latihan di Pelatnas. Keduanya dipersiapkan untuk Sea Games 2022. Dari semua tim pelatnas yang dikirimkan ke Singapura, atlet Kabupaten Bekasi Alhamdulillah mendulang medali,” katanya.

Kepala Pelatih IPSI Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan mengapresiasi Rahmawati dan Asep yang sudah menyumbang medali untuk Indonesia.

“Pada atlet agar terus berproses. Ini baru awal, dan target sesungguhnya adalah Sea Games nanti. Terus berlatih dan tetap rendah hati. Insya Allah dari Kabupaten Bekasi untuk Indonesia bisa menyumbang dua emas di Sea Games nanti,” ungkapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini