25 Tahun Kota Bekasi, Komite Ekraf Siap Wujudkan Bekasi Kota Kreatif

Infobekasi.co.id – Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi siap mewujudkan Bekasi sebagai kota kreatif. Dengan begitu, perekonomian dari sektor ekonomi kreatif bakal semakin bergeliat di kota penyangga DKI Jakarta ini.

“Tahun lalu kementrian pariwisata dan ekraf menetapkan 21 kota kreatif di Indonesia, kami berharap di usia ke-25 tahun, Kota Bekasi bisa ditetapkan juga sebagai Kota Kreatif di Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi, Deni Ardini, Kamis (10/3/2022).

Hari ini, Kota Bekasi menginjak usia 25 tahun sejak berpisah dari Kabupaten Bekasi pada 1997 lalu. Tema yang diusung dalam momen hari ulang tahun kali ini adalah “Kebangkitan Daya Saing Ekonomi Sebagai Perwujudan Tahun Perak Melalui Pengembangan Industri Kreatif”.

Deni sangat optimis predikat kota kreatif bisa terwujud. Sebab, Kota Bekasi mempunyai banyak potensi yang dapat dikembangkan menjadi industri kreatif.

“Terutama dalam subsektor kuliner, fashion dan kriya kami optimis bisa mewujudkannya,” ucap Deni.

Apalagi sudah ada fasilitas penunjang di Kota Bekasi. yaitu dibangunkannya Gedung Creative Center di kawasan Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Gedung dengan di atas lahan 3000 meter ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana pengembangan pelaku ekonomi kratif di Kota Bekasi.

“Sekarang kami punya tempat kumpul para pelaku ekraf. Ekosistem ekonomi kreatif mudah-mudahan bisa didorong lebih optimal lagi,” kata Deni. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini