Lagi Hits di Bekasi: Warmindo Mikrolet, Sangat Inspiratif

Infobekasi.co.id – Warmindo Mikrolet mungkin menjadi salah satu lokasi tempat makan mie yang unik di sekitaran wilayah Kota Bekasi. Pasalnya warung makan ini unik karena menggunakan mobil mikrolet sebagai media penjualannya.

Owner Warmindo Mikrolet Febry Budi Sugiarta mengatakan Warmindo Mikrolet ini mungkin sebagian orang sudah tahu apa itu singkatan dari Warmindo. Namun yang berbeda disini ialah proses media penjualannya yang menggunakan sebuah mobil angkot atau mikrolet.

“Kenapa namanya warmindo mikrolet, kalau warmindonya sendiri mungkin udah tahu ya kenapa gw pake warmindo. Karena emang gw jualanya Indomie dan penggunaan kata mikroletnya sendiri waktu itu gw ambil dari usaha gw sebelumnya, mikrolet kopi, karena basic gw menggunakan mobil seperti angkot ini,” ucap Febry di dalam kanal YouTube Jajan Ranger.

Ia juga menjelaskan, Warmindo Mikrolet ini diantaranya terletak di depan SPBU Kranggan Permai, Jalan Raya Kranggan Permai, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Ia menyebut, dalam satu malamnya di hari biasanya bisa 30 sampai 40 porsi ludes. Tapi, pada akhir pekan, bisa sampai 100 porsi.

Sejarah Warmindo Mikrolet

Ia mengatakan, proses pemulaan bisnis warung makan ini pertama kali diawali ketika dirinya mencari inspirasi untuk mencoba peralihan ke bidang bisnis dari yang sebelumnya menjadi pegawai di salah satu perusahaan.

Insipirasinya pun muncul, kala viralnya Warmindo di sebuah Aplikasi Tiktok. Karena Warmindo menyajikan layanan tunjuk alias touchscreen untuk proses pemesanannya.

“Kita nyebutnya Warmindo touchscreen itu lagi Viral, terus kita cari cari inspirasi di deket deket disini ada Warmindo juga. Dan kita dapat insipirasi dari situ, lalu karena keterbatasan tempat, terus kita juga cuman punya mobil ini dan mobil ini peninggalan dari kakek gw, jadi gw membangun ini untuk usaha,” jelas dia yang telah membuka usaha sejak September 2021 silam.

Febry menambahkan, warung makan miliknya menyajikan beberapa menu mie instan yang berbeda-beda dan disini bagi para pembeli mereka juga bisa memilih beberapa topping tambahan sebagai menu pelengkap pada pesanannya.

Proses Pembelian

Dengan, setiap topping yang disajikan pembeli pada mulanya mengambil sebuah mangkuk. Lalu memilih varian mie yang ingin menjadi selera dan apabila sudah memilih, maka nantinya para pembeli cukup mengambil kartu untuk setiap topping yang sudah disajikan seperti Kornet,Smoke Beef,Keju, Telur,Bakso dan Sosis untuk dimasukkan ke mangkuk yang tadi sudah berisikan mie pilihannya.

Harganya pun relatif terjangkau dimana bagi setiap topping cukup terjangkau. Lalu apabila pembeli sudah selesai pembeli cukup memberikan pesanannya ke bagian kasir untuk di hitungkan. Apabila sudah selesai, pesenan pembeli akan segera di proseskan, kemudian apabila sudah matang pembeli bisa menikmati makanannya.

Harga Menu di Warmindo Mikrolet

Febry mengatakan, satu porsi mi harganya relatif terjangkau yaitu Rp 6.000 ukuran standar, Rp 8.000 ukuran jumbo, sedangkan spesial edisi Rp 7.000. Adapun harga toping bervariasi mulai Rp 1000-6.000.

Antara lain kornet Rp 1.000, smoke beef Rp 6.000, keju, bakso Rp 3.000, sosis Rp 2.000, telur Rp 4.000, sambal korek Rp 2.000 dan nugget geprek Rp 4.000. Sementara itu sawi, cabai dan bawang goreng diberikan secara gratis.

Ferdy juga bercerita bahwa omset penjualannya paling besar bisa capai Rp.2,5 juta dalam hitungan satu malamnya. Selain itu, untuk jam operasional Warmindo sendiri dibuka dari pukul 17.00 wib tengah malam atau dini hari.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini