Polisi Minta Pemkot Bekasi Perbanyak Pemasangan Kamera CCTV

Infobekasi.co.id – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki meminta pemerintah setempat memasang CCTV di tempat umum sebanyak-banyaknya. Hal itu bisa memudahkan polisi melakukan pemantauan guna mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat.

“Kita berada di daerah algomerasi, penyangga ibu kota berdampak kepada dampak sosial yang akan terjadi. Makannya tadi kalo bisa, di sini (kota bekasi) dibentuk yang namanya smart city tentu untuk mewujudkan rasa aman itu harus dibarengi kemajuan teknologi yang ada,” ucap dia ketika dijumpai infobekasi.co.id selepas acara Musrenbang RKPD Kota Bekasi 2023 di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, Kamis (17/03) Siang.

Diharapkan Pemkot Bekasi bisa segera merealisasikan pemasangan pemasangan 1.000 titik CCTV yang dapat termonitor Polres Metro Bekasi. Sebab, menurutnya Polres Metro Bekasi Kota dianggap sudah ketinggalan dibandingkan dengan Polres-polres lainnya.

“Mohon kiranya pak wali agar bisa mewujudkan bidang smart city,” ucapnya.

Apabila pengembangan smart city di Kota Bekasi terealisasikan, maka akan mempermudah beberapa penyelesaian kasus-kasus yang kerap marak terjadi di Kota Bekasi. Salah satunya seperti aksi Tawuran, Laka Lantas maupun lainnya.

“Dengan CCTV yang ada itu, akan memudahkan kita, satu mencegah dengan monitor itu,” imbuhnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini