Peretas Akun Twitter Pemkot Bekasi Diduga dari Luar Negeri

Infobekasi.co.id – Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi Hudi Wijanto mengatakan hasil penyelidikan bahwa akun twitter resmi Pemerintah Kota Bekasi diduga diretas oleh hacker dari luar negeri.

“Ini lagi dikonfirmasi dari Kominfo untuk turut membantu kita,” ujar Hudi saat dikonfirmasi infobekasi.co.id melalui sambungan selularnya, Kamis (24/03) Sore.

Pihaknya juga memastikan bahwa data-data penting atau pribadi milik Pemerintah Kota Bekasi juga terbilang aman dan tidak bocor.

“Untuk data alhamdulilah sejauh ini masih aman, dan untuk alasan bagi pelaku melakukan peretasan kita masih memverifikasikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Hudi menambahkan, sedangkan untuk perbaikan akun Twitter dari setelah dilakukan peretasan, kata dia, membutuhkan waktu.

“Hasil konfirmasi dari kominfo untuk lamanya proses perbaikan diperkirakan capai 3 sampai 7 hari agar akun benar-benar pulih seperti sedia kala,” terangnya.

Selain itu, kata dia apabila masyarakat ingin menyampaikan keluhan ataupun laporan terkait adanya pelayanan maupun pengaduan. Diharapkan masyarakat bisa menghubungi akun-akun resmi Pemerintah Kota Bekasi lainnya seperti di Call Center melalui nomor 1500 – 444.

“Kalau masyarakat ada pengaduan atau yang lain bisa mencoba menghubungi akun-akun Media sosial lainnya di masing-masing Dinas atau bisa menghubungi di Call Center resmi Pemkot Bekasi di 1500 – 444,” pungkasnya.

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini