Pelajar SMK di Kabupaten Bekasi Berikrar Antitawuran

Infobekasi.co.id – Ratusan pelajar SMK dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi mengikuti deklarasi antitawuran, Jumat (1/4). Kegiatan yang digagas Polres Metro Bekasi ini digelar di Halaman Taman Buaya, Desa Sukaragam, Kecamatan Serangbaru.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kompol Bowo Lesmono mengatakan, deklarasi ini sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya aksi tawuran di kalangan pelajar.

“Kegiatan deklarasi ini bertujuan untuk mengajak adik-adik pelajar agar tidak lagi terlibat tawuran,” kata Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, Kompol Bowo Lesmono.

Selain pelajar SMK, beberapa unsur lain juga dilibatkan pada deklarasi ini. Seperti guru, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Baca juga : Kapolda Metro Atensi Tawuran hingga Begal di Bekasi, Begini Respon Polres Bekasi

“Kita juga mengajak guru, tokoh masyarakat dan kepala desa untuk turut serta berperan dalam mencegah berbagai tindak kejahatan dan anarkis, termasuk tawuran dengan memberikan pemahaman akan bahayanya,” ungkap Bowo.

Cahaya Wardana, salah satu pelajar SMK Taruna Bakti Kabupaten Bekasi mengapresiasi kegiatan deklarasi antitawuran ini.

“Saya juga mengajak teman-teman yang lain agar tidak melakukan tawuran, karena merugikan diri kita dan orang lain,” ucapnya.

Deklarasi antitawuran ini ditandai dengan mengucapkan ikrar bersama-sama, serta menandatangani spanduk deklarasi sebagai bentuk komitmen dari para pelajar.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini