Dishub Kota Bekasi Uji Kelaikan Armada Mudik di Terminal

Infobekasi.co.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan uji kelaikan bus yang di Terminal Induk Bekasi menjelang musim mudik lebaran 2022.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (DalOps) Pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanudin mengatakan pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan dan mengendepankan kewaspadaan dalam rangka persiapan mudik lebaran.

“Setelah dua tahun sempat vakum, tahun ini kita diperbolehkan mudik, jadi memang euforianya luar biasa dari masyarakat,” ucap dia kepada wartawan di Gedung Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Rabu (13/04).

Karena itu, pihaknya melakukan pengecekan terhadap armada mudik di terminal. Ia menyebut, 92 persen bus telah lulus pengujian. Bus yang laik jalan, diberi tanda khusus.

“Iya kalau yang layak di temeplin stiker bahwa bis itu layak jalan, tapi tidak semua kita tes itu hanya random saja. Tetapi yang kita lakukan cek ada sebanyak 15 Bus,” tutupnya

Menurut pantauan wartawan infobekasi.co.id petugas mengecek rem, mengecek lampu, ban beserta mesin guna memantau sistem keamanan pada setiap bus.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini