Persiapan Dishub Bekasi Hadapi Arus Mudik Lebaran

Infobekasi.co.id – Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (DalOps) Pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanuddin mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

“Kami siap mendukung, kami tengah mempersiapkan sarana dan prasarana agar arus mudik lebaran tahun ini bisa cukup baik,” ucap dia kepada wartawan diGedung Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Rabu (13/04).

Ia menjelaskan, persiapan itu meliputi personel keanggotaan, fasilitas lalu lintas, mobil derek dan lain sebagainya guna mendukung supaya berjalan secara aman dan nyaman.

“Baik personel dan fasilitas lainnya seperti Traffic Con, Rambu Portabel itu kami siapkan sebagai peranan pendukung untuk perhelatan mudik lebaran. Dan kami menyiapkan mobil derek apabila dibutuhkan seperti mobil yang mogok ataupun yang lainnya,” ungkapnya

Pihaknya juga berencana tengah menyusun mengenai perencanaan rekayasa lalulintas terhadap arus mudik lebaran yang nantinya akan terlaksana di Kota Bekasi.

“Akan segera didiskusikan oleh Kabid Lalu Lintas bersama Satlantas Polres Metro Bekasi Kota mengenai titik-titik mana saja yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan dan volume kendaraan yang berlebih,” ulasnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini