Terminal Cikarang Bekasi Kerahkan 20 Petugas Periksa Kelengkapan Syarat Mudik

Infobekasi.co.id – Sebanyak 20 petugas disiagakan di berbagai titik lokasi di Terminal Cikarang, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Petugas ini memeriksa kelengkapan syarat perjalanan mudik.

Kelengkapan pemudik yang akan diperiksa di antaranya KTP dan sertifikat vaksin booster.

“Kami akan intensif, satu-satu akan kami periksa penumpang sebelum jalan. Ada 20 orang petugas yang akan keliling buat meriksa sebelum bus berangkat,” ucap Kepala Terminal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Dayan, Rabu (20/4).

Baca juga : 80 Persen Jalur Mudik di Kota Bekasi Sudah Mulus

Bagi pemudik yang tidak memiliki sertifikat vaksin booster, kata dia, tetap diperbolehkan mudik melalui Terminal Cikarang. Tapi harus memiliki hasil negatif pemeriksaan PCR yang berlaku 1×24 jam.

“Boleh juga kalau bawa hasil tes PCR. Tapi kalau bisa harus booster. Kecuali kalau terkendala sakit atau lainnya,” kata Dayan.

Dia mengatakan, sampai saat ini belum ada informasi soal ada tidaknya gerai vaksinasi booster bagi pemudik di Terminal Cikarang. Namun jika ada pemudik yang belum vaksinasi booster, maka akan diarahkan ke puskesmas terdekat.

“Kami belum tahu ya apa nanti akan mendirik posko atau tidak. Tapi rencananya akan kami alihkan ke Puskesmas Telagamurni, dekat terminal. Jadi kalau kedapatan belum booster, kami arahkan nanti ke sana,” ungkapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini