1800 Pemudik Berangkat dari Terminal Bekasi Hari Ini

Infobekasi.co.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi mencatat sebanyak 1.800 penumpang bus melakukan pemberangkatan mudik lebaran melalui Terminal Bekasi. Demikian hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi yaitu Karya Sukmajaya.

“Perkiraan hari ini bagi para pemudik yang melaksanakan mudik lebaran ada sekitar 1.800 penumpang,” ucap dia kepada wartawan, Jumat (29/04).

Karya mengatakan, adapun ribuan pemudik yang tercatat meninggal Kota Bekasi, Kata dia, diperkirakan sudah terjadi sejak pagi hari hingga para penumpang sempat terlantar, karena adanya keterlambatan Bus imbas dari penerapan one way di Tol Karawang.

“Tadi pagi memang ada lonjakan penumpang, diperkirakan jam setengah 12 sudah mulai terangkut. bahkan hingga jelang sore bus yang tersedia sudah cukup banyak,” jelasnya

Sementara, Kabid Angkutan dan Terminal Pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Erwin mengatakan bahwa dalam mengatasi permasalahan lonjakan pemudik ini, pihaknya mengaku sudah menyiapkan sebanyak puluhan yang akan disediakan guna mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Untuk antisipasi terlantarnya penumpang di Terminal Bekasi, Kami sudah menyiapkan sebanyak 50 Bus tambahan yang akan kami sediakan,” ucap Kabid Angkutan dan Terminal pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Erwin saat dikonfirmasi infobekasi.co.id melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/04).

Ia melanjutkan, puluhan bus tersebut, disediakan diantaranya sebagai antisipasi awal. Namun apabila kondisi dan situasi di lapangan dalam keadaan yang sudah menghawatirkan karna adanya lonjakan penumpang kembali. Maka, bus tambahan itu sudah disediakan.

“Kondisi masih bisa teratasi denhan kendaraan reguler, tapi apabila terjadi lonjakan yang signikan, kami telah siapkan bus bantuan untuk mengatasi hal tersebut,” tutupnya

Kontributor : Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini