Komisi IV DPRD Kota Bekasi: Segera Realisasikan 1 Puskesmas di Setiap Kelurahan!

Infobekasi.co.id – Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daradjat Kardono meminta pemerintah daerah segera merealisasikan rencana pembangunan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di keluruahan yang belum memiliki fasilitas kesehatan milik pemerintah.

“Itu harus segera diselesaikan dalam beberapa tahun kedepan ini. Supaya akses masyarakat terhadap kesehatan bisa lebih mudah,” katanya.

Jumlah puskesmas di Kota Bekasi sekarang ada 43, sementara jumlah kelurahan ada 56. Artinya, kata dia, masih ada 13 kelurahan belum memiliki fasilitas kesehatan milik pemerintah atau puskesmas. Target pemerintah sendiri yaitu sampai tahun depan bisa terealisasi.

“Sisanya itu belum memiliki puskesmas di beberapa kelurahan,” katanya.

Ia mengatakan, UHC (Universal health Coverage) di Kota Bekasi sudah mencapai 90 persen lebih. Karena itu, harus didukung dengan sarana dan prasarananya mulai tenaga kesehatan sampai dengan alat kesehatannya.

“Sekarang ini kita sedang mengajukan Raperda standarisasi pelayanan kesehatan masyarakat. Artinya nanti masyarakat harus mendapat pelayanan yang sama dan juga akses-akses sarana dan prasarana kesehatan ini juga semuanya gampang dan mudah,” terangnya. (adv-setwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini