Ratusan Lelang Kegiatan di Kabupaten Bekasi Selesai, Terbanyak di Dinas Ini

Infobekasi.co.id – Lelang 383 kegiatan fisik di Kabupaten Bekasi sudah hampir seluruhnya selesai. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi menunggu pihak pemenang lelang untuk melaksanakan pembangunan.

“Dari 383 lelang kegiatan, sekitar 90 persen itu sudah selesai, tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” kata Kepala Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, Rabu (22/6).

Dia mengatakan, dari ratusan lelang kegiatan tersebut, terbanyak di Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Konstruksi yakni sebanyak 135 paket kegiatan, selanjutnya Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang sebanyak 116 paket kegiatan.

“Selebihnya tersebar di setiap SKPD, baik itu lelang konsultan, lelang fisik konstruksi dan lelang jasa lainnya. Kalau pengadaan langsung jumlah ada ribuan. Mudah-mudahan di minggu ketiga Juni ini yang kegiatan konstruksi sudah running,” katanya.

Baca juga : Satpol PP Bekasi Amankan 60 Ribu Batang Rokok Ilegal

Iman menuturkan, dari ratusan paket kegiatan fisik yang sudah dilelang di antaranya pembangunan jalan menuju Jembatan Cibeet dengan pagu anggaran Rp5 miliar dan peningkatan estetika Jembatan Tegalgede dengan anggaran Rp6 miliar.

“Kalau di Dinas Bangunan banyak kegiatan pembangunan puskesmas dengan pagu anggaran rata-rata Rp5 miliar, kalau untuk sekolahan pagu anggarannya Rp2 miliar sampai Rp4 miliar,” katanya.

Dari ratusan paket kegiatan fisik yang dilelang tahun ini, tidak ada kegiatan perbaikan tanggul Jembatan Cipamingkis di Kecamatan Cibarusah. Padahal, jembatan yang menghubungkan tiga desa tersebut belum sepenuhnya bisa dilalui karena tanggul penahan jembatan kembali longsor.

“Tidak ada, perasaan saya tidak ada untuk Jembatan Cipamingkis. Kalau untuk perbaikan Jalan Kodam di Cicau yang amblas itu ada, sudah selesai lelangnya, pagunya kalau tidak salah Rp5 miliar,” ucap Iman.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini