Isu Bekasi, Bogor, Depok Gabung Jakarta Kembali Bergulir: Jakarta Raya

Infobekasi.co.id – Bekasi, Bogor, Depok kembali diisukan supaya bergabung dengan DKI Jakarta. Usulan muncul dari Wali Kota Depok, usulan ini kemudian direspon oleh Wagub DKI Ahmad Riza Patria, orang nomor dua di DKI itu menyerahkan sepenuhkan ke Pemerintah Pusat.

Salah satu alasan yang menjadi pertimbangan adalah permasalah di Jakarta dan daerah penyangga hampir sama. Macet sampai dengan banjir. Permasalahan ini memiliki keterkaitan baik di Jakarta maupun daerah penyangga.

“Kalau kita membenahi semua hal yang berkaitan Jakarta tapi hanya di Jakarta saja, itu memang akan mengalami hambatan, harus ada kerja sama dengan kota-kota tetangga,” kata katua Fraksi PKS, Jakarta Ahmad Yani.

Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta menilai positif usulan penggabungan wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek) menjadi Jakarta Raya.

“Dalam hal ini Fraksi PDIP menilai positif, mengapresiasi dan mendukung wacana masukan dari wali kota Depok yang ingin masuk Jakarta. Saya kira baik-baik saja,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono saat dihubungi di Jakarta, Selasa (12/7/2022). (fiz)

PIC: @mazayagalva

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini