Ormas Bentrok di Sekitar SGC Cikarang, Ini Penjelasan Polisi

Infobekasi.co.id – Bentrokan terjadi dua kelompok organisasi masyarakat dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI) di sekitar SGC Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Rabu petang (13/7/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kedua kelompok yang bertikai membawa petasan serta bambu atau kayu panjang. Peristiwa ini sempat membuat kemacetan jalanan di sekitar SGC. Tidak sedikit pengguna jalan kesal akibat keributan dua kelompok ormas tersebut.

Polisi yang menerima laporan segera ke lokasi, melerai kedua kelompok yang bertikai. Membubarkan keduanya supaya pulang ke rumah masing-masing. Meski demikian, polisi tetap berjaga di lokasi sampai dini hari. Terkini pimpinan kedua kelompok menjalin kesepakatan damai di atas materai.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Trimang mengatakan, penyebab pertikaian tersebut diduga karena salah faham. Aris menyebut belum memahami lebih jauh terkait duduk persoalan kedua ormas tersebut hingga nyaris bentrok. Namun dia menekankan ada kesalahpahaman di antara keduanya.

Meski demikian, Aris menekankan tidak ada korban akibat bentrokan tersebut. Dia juga menyebut tidak ditemukan senjata tajam di lokasi kejadian.

“Tidak ada yang diamankan, tidak ada korban, tapi kita nanti coba cek nanti cari persoalannya apa kok bisa ada keributan begitu,” tuturnya kepada wartawan. (adi)

Catatan redaksi: berita ini disunting, karena kesalahan penuliisan kepanjangan dari GMPI. Kami memohon maaf atas kesalahan tersebut.  Terima kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini