Bhayangkara FC Bakal Lakukan Pembibitan Sepakbola di Kabupaten Bekasi

Infobekasi.co.id – Manajemen Bhayangkara FC disebut sudah menyanggupi berbagai persyaratan yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bekasi sebelum mereka menempati Stadion Wibawa Mukti sebagai markas.

Salah satu syarat yang disanggupi ialah Bhayangkara FC bersedia melakukan pembinaan kepada manajemen Persikasi dan pembibitan sepakbola.

“Terutama adalah kesanggupan untuk melakukan pembinaan pesepakbolaan di Kabupaten Bekasi, spesifiknya Persikasi. Nanti ada juga kesepakatan tersendiri terkait seperti apa pembinaannya,” ucap Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Jumat (22/7).

Baca juga : Stadion Wibawa Mukti Bekasi Bakal Jadi Home Base Bhayangkara FC

Dia berharap kehadiran tim sepakbola tersebut bisa mendatangkan banyak manfaat. Khususnya bagi kemajuan sepakbola di Kabupaten Bekasi.

“Karena itu kan kewajiban peserta liga satu untuk membuat akademi di daerahnya, Persikasi mungkin akan dijadikan objek untuk akademi sepakbolanya jadi baik untuk pembibitan dan pembinaan manajemen itu bisa didukung oleh Bhayangkara, target kita bisa naik kelas,” harapnya.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menambahkan, kehadiran Bhayangkara FC dengan menjadikan Stadion Wibawa Mukti sebagai home base akan menambah pemasukan untuk kas daerah.

“Tentunya ada biaya sewa, pendapatan dari sewa stadion akan kami dedikasikan untuk pembinaan Persikasi selain untuk pemeliharaan stadion. Kalau untuk pemakaiannya, karena stadion tergolong objek retribusi, nantinya akan kami berikan rekomendasi pemakaian aset,” ucapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini