Nakes Kabupaten Bekasi Didata untuk Divaksin Covid Dosis Booster Kedua

Infobekasi.co.id –  Tenaga kesehatan atau nakes di Kabupaten Bekasi dipersiapkan untuk menerima vaksin Covid-19 dosis penguat atau booster kedua. Pemerintah daerah akan menghitung jumlah nakes yang masuk katagori penerima vaksin tersebut.

“Pekan depan akan kami hitung berapa nakes yang sudah masuk katagori untuk mendapatkan booster kedua,” ucap Wakil Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Masrikoh, Jumat (29/7).

Dia mengatakan, penghitungan jumlah nakes yang masuk katagori penerima booster kedua karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya jeda waktu minimal enam bulan dari penyuntikan vaksin dosis pertama.

Syarat tersebut berdasarkan ketentuan yang tercantum dalam Surat Edaran Nomor HK.02.02/C/ 3615 /2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster ke-2 Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

“Karena baru bisa menerima dosis booster kedua setelah enam bulan dari booster pertama. Sedangkan yang belum bisa, masih harus menunggu lagi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, proses vaksinasi booster kedua untuk nakes dipastikan bakal dilakukan secara bertahap sambil terus melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Masrikoh menambahkan, total nakes di Kabupaten Bekasi berjumlah sekitar 15.000. Sedangkan nakes yang telah menerima vaksin booster dosis pertama berjumlah sekitar 11.000.

“Ada juga yang belum booster karena kendala penyintas Covid-19, riwayat penyakit bawaan dan sebagainya,” ucapnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Menteri Kesehatan secara resmi merestui para nakes di seluruh Indonesia untuk menerima vaksin booster kedua yang dimulai sejak hari ini.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini