Sekarang Truk Kontainer Dilarang Melintas di Jalur Ini

Infobekasi.co.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi melarang truk kontainer melintas di Jalan Layang Rawapanjang setelah peristiwa kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, larangan sebagai antisipasi kejadian beberapa kecelakaan yang terjadi di Kota Bekasi. “Khawatir rem blong oleh over dimensi atau overload,” kata Teguh, Senin, 5 September 2022.

Ia menyebut, kebijakan itu hanya untuk truk kontainer. Sementara truk sampah masih diizinkan melintas, karena beban yang dibawa masih jauh di bawah truk kontainer. Lagipula, jalan layang dibangun menggunakan anggaran DKI Jakarta.

Jalan layang dibangun untuk mengurai kemacetan. Ia menyebut, 70 persen lalu lintas menuju ke Bantargebang sudah memakai jalur tersebut. Artinya, jika truk kontainer melintas di bawah, tidak akan berpengaruh pada lalu lintas di bawah.

“Jalan Ahmad Yani kan relatif sudah lancar, karena rata rata kendaraan, 70% itu melintas di atas di FO Rawapanjang,” kata Teguh.

Ia menambahkan, sekarang baru sebatas sosialisasi. Pihaknya akan menindak setelah dua pekan kebijakan diberlakukan.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini