Layanan Unggul Bedah Jantung di Rumah Sakit EMC Pekayon Bekasi

Infobekasi.co.id – Rumah Sakit EMC Pekayon membuka Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah. Pelayanan ini didukung oleh tenaga medis, paramedis, dan petugas non-medis lainnya yang profesional di bidangnya masing-masing.

Seperti diketahui, penyakit jantung masih menjadi ancaman kesehatan global, tak terkecuali di Indonesia. Data Riset Kesehatan Dasar mencatat jumlah kasus penyakit jantung koroner terus meningkat tiap tahun.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan sebanyak 17 juta orang meninggal akibat penyakit jantung. Berdasarkan riset data yang diterbitkan oleh Kemenkes melalui Profil Kesehatan Indonesia tahun 2020, dinyatakan bahwa penyakit Jantung termasuk dalam delapan penyakit katastropik dengan jumlah kasus sebanyak 11.592.990 kasus.

Sebagai langkah untuk mengatasi penyakit jantung, terdapat cara seperti pemasangan ring jantung (cath lab) dan operasi bedah jantung agar fungsi jantung kembali optimal.

Layanan Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh Darah yang menjadi unggulan ini juga didukung peralatan modern yang dioperasikan oleh Dokter Spesialis Jantung dan Dokter Bedah Jantung yang sudah terlatih. Diantaranya dr. Rachmat Hamonangan, Sp.PD-KKV Spesialis Penyakit Dalam – Konsultan Kardiovaskular, dr. Marolop Pardede, Sp.BTKV(K), MH Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular, dr. Nurul Rahayu, Sp.JP, FIHA, FESC Spesialis Jantung dan Pembuluh darah, dan dr. Novita Sitorus, Sp.JP (K) Spesialis Jantung dan Pembuluh darah.

Dengan pelayanan yang lengkap, RS EMC Pekayon memberikan penanganan yang tepat bagi pasien dengan kasus Jantung.

Tidak hanya itu, pelayanan Bedah Jantung di rumah sakit EMC Pekayon sudah dapat melayani LKM-NIK jaminan kesehatan daerah bagi warga Kota Bekasi DAN BPJS Kesehatan yang mulai berlaku di tanggal 1 Oktober 2022 (adi).

Untuk mengetahui Jadwal Praktek dokter di RS EMC Pekayon silahkan mengunjungi website https://www.emc.id/id/excellences/heart-vascular-center?from_hospital=pekayon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini