Doa Bersama Suporter Sepakbola di Kabupaten Bekasi untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Infobekasi.co.id – Ratusan suporter sepakbola mengikuti kegiatan doa bersama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Kamis (6/10) malam. Mereka berkumpul untuk mendoakan Aremania yang menjadi korban peristiwa kelam di Stadion Kanjuruhan.

Kegiatan doa bersama ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi. Serta, ratusan suporter dari Viking Bobotoh, The Jakmania, Pasoepati, Bonekmania dan Persikasi Kabupaten Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap kegiatan doa bersama ini menjadi awal perdamaian bagi seluruh suporter sepakbola, termasuk di Kabupaten Bekasi.

“Apalagi di Kabupaten Bekasi yang memiliki dua kelompok besar yang sama besarnya yaitu Viking Bobotoh dan The Jakmania. Semoga perdamaian ini diawali dari wilayah perbatasan ini yang sebelumnya kerap rawan menjadi damai,” ucapnya.

Kegiatan doa bersama untuk ratusan Aremania yang tewas saat menyaksikan laga Arema menghadapi Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu ini juga diisi dengan kegiatan tausiah.

Suporter yang hadir juga membentangkan spantuk sebagai bentuk dukacita serta dukungan untuk keluarga yang ditinggalkan. Kemudian secara spontan, mereka menyanyikan mars Arema Salam Satu Jiwa sebagai bentuk solidaritas.

Andri (34), salah satu anggota Bobotoh merasa terharu dengan kegiatan doa bersama ini. Dia berharap kegiatan ini menjadi awal perdamaian.

“Saya enggak nyangka kami bisa dekat seperti sekarang. Semoga ini jadi awal dari perdamaian yang nyata,” ucapnya.

Sementara Ali Fikri (24), salah satu The Jakmania merasa rindu menyaksikan langsung pertandingan sepakbola secara langsung di stadion, baik itu laga kandang maupun tandang. Dia berharap doa bersama ini bisa melebur segala bentuk kebencian.

“Saya sangat berharap menonton sepakbola bisa tenang tanpa harus takut ini itu. Ini jadi momentum bagi kita semua untuk perdamaian, bukan hanya Viking dan The Jakmania tapi juga seluruh suporter,” ungkapnya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini