TPA Burangkeng Bekasi Ditutup Gegara Tumpukan Sampah Longsor

Infobekasi.co.id – Aktivitas pembuangan sampah di TPA Burangkeng, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dihentikan pada hari ini, Senin (10/10). Karena tiga dari empat zona pembuangan sampah di TPA tersebut mengalami longsor.

Longsor tumpukan sampah di TPA Burangkeng ini terjadi sejak sepekan yang lalu. Akibatnya, aktivitas truk sampah terganggu karena akses jalan di dalam TPA tertutup longsoran sampah.

“Saya mewakili masyarakat di sini berharap ini jadi perhatian ekstra, karena kalau dipaksakan ya dampaknya masyarakat sekitar, ada kemacetan, antrean truk masuk macet,” kata Charsa Ramdani (35), warga setempat, Senin (10/10).

Baca juga : Sampah di TPS Ilegal Tambun Bekasi Tak Bisa Dibuang ke Burangkeng, Ini Solusinya

Dia mengatakan, upaya membersihkan longsoran sampah di dalam TPA sudah dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi sejak Sabtu (8/10) kemarin dengan mengerahkan personel dan armada pengeruk sampah.

“Tapi kalau bisa armadanya ditambah, sekarang saya lihat excavator ada sembilan unit. Biar lebih cepat harus ditambah. Sekarang juga enggak ada aktivitas, katanya dirapihin dulu,” ujarnya Ramdani.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Khaerul Hamid membenarkan TPA Burangkeng ditutup pada hari ini. Karena pihaknya masih berupaya membersihkan sampah yang longsor ke jalan di dalam TPA.

“Ditutup hanya hari ini saja. Makanya kami semua fokus untuk menangani longsor di TPA Burangkeng,” katanya.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini