Puting Beliung di Halaman Sekolah, Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspada

Infobekasi.co.id – Kemunculan angin puting beliung di halaman SDN 01 Karangsegar, Kampung Babakanrengas, Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada Senin (17/10) pagi terekam video.

Dalam rekaman video amatir, angin yang berputar kencang dan memanjang hingga ke awan hitam membuat murid berhamburan menjauhi pusaran angin tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kabupaten Bekasi, Said mengatakan, tidak ada laporan yang diterima pihaknya terkait puting beliung di Kecamatan Pebayuran.

“Tidak ada laporan puting beliung, mungkin karena tidak ada korban dan tidak kerusakan yang ditimbulkan,” ucapnya.

Angin yang berputar kencang di halaman sekolah tersebut muncul secara tiba-tiba. Setelah berputar kencang beberapa detik, fenomena alam tersebut langsung menghilang.

Meski kemunculan fenomena alam ini tidak menimbulkan korban dan kerusakan bangunan, namun warga diimbau untuk tetap waspada. Karena hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami imbau warga tetap waspada karena cuaca ekstrem dengan hujan intensitas sedang hingga tinggi berpotensi terjadi hingga 21 Oktober mendatang, jadi kalau tidak ada keperluan lebih baik di rumah,” kata Said.(kendra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini