Summarecon Crown Gading, Wajah Baru Bekasi

Infobekasi.co.id – Ikon baru Bekasi segera hadir di pinggiran utara barat. Berbatasan langsung dengan Jakarta, ikon ini disebut-sebut sebagai New Kelapa Gading. Ada hunian sampai dengan pusat pengembangan perkonomian.

Kawasan seluas 437 hektar di Tarumajaya, Bekasi ini akan dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk kerjasama Joint Venture dengan Duta Putra Land. “SCG akan menjadi proyek yang sangat penting dan bersejarah,” kata President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi kepada media di lokasi proyek, Rabu, 12 Oktober 2022.

Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, President Director PT Summarecon Agung Tbk, Ferry Susanto, Head of Marketing Summarecon Crown Gading

Summarecon Crown Gading, kata Adhi, merupakan pengembangan kawasan berskala kota yang ke delapan oleh Summarecon, setelah Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar dan Bogor.

Persiapan Selama 10 Tahun  

Ia menuturkan, konsep pengembangan Summarecon Crown Gading telah disiapkan sejak sepuluh tahun lalu. Mengusung konsep dari Kota Summarecon Kelapa Gading, yang masih menjadi daerah favorit di Jakarta Utara.

“Dengan berbagai perbaikan dan peningkatan kualitas yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman untuk memenuhi kebutuhan konsumen, namun akan tetap terasa kental dengan jiwa dari Kota Summarecon Kelapa Gading,” katanya.

Diharapkan dengan hadirnya SCG ini, bakal memberikan kontribusi berupa pertumbuhan ekonomi, sosial maupun lingkungan di wilayah pengembangan kawasan. Apalagi, di sekitar kawasan ini ada infrastuktur nasional sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah.

Ada Tol JORR 2, yaitu Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang telah diresmikan pada 20 September lalu oleh Presiden Joko Widodo. Infrastuktur ini, dianggap mampu meningkatkan perkembangan ekonomi dan properti di wilayah sekitarnya sehinga berdampak pada kehadiran titik-titik pusat pertumbuhan yang akan mengalami perkembangan pesat.

“Lokasinya bersebelahan, dengan jarak 1 kilometer dari pintu tol JORR 2 dan 7 kilometer dari Jakarta. Hal ini membuat SCG sebagai gerbang utama bagi perlintasan warga sekaligus magnet bagi perkembangan kawasan sekitar,” ucapnya.

Summarecon Crown Gading

Dengan beragam keunggulan itu, nama Summarecon Crown Gading, yang memiliki makna mahkota paling berharga akan menjadikan kawasan tersebut sebagai New Kelapa Gading yang tidak hanya menawarkan kawasan terbaru, gemerlap, dinamis dan bernilai tinggi, tetapi juga mengedepankan nilai keberlanjutan dengan alam.

Kota Modern Sinergi dengan Alam

Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur mengatakan, SCG dirancang menjadi kota ‘All in One City’ dengan mengedepankan sinergi antara kota modern dengan alam. Ia menyebut, konsep yang diterapkan terinspirasi dari tren gaya hidup sehat, pengembangan ekologi. Karena itu, Kota SCG memungkinkan terciptanya keharmonisan antara warga dengan alam maupun lingkungan sekitar.

“Nafas serupa kami temui dalam rancang bangun Ibu Kota Negara Nusantara yang merepresentasikan konsep kesatuan namun tetap mengindahkan keasrian lingkungan,” kata Albert.

Desain kawasan SCG

Alasan itulah, pihaknya menggandeng Sibarani Sofyan untuk merancang masterplan SCG, seorang master planner dengan reputasi internasional yang memenangkan sayembara desain Ibu Kota Baru, sekaligus Ketua Terpilih Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia 2022-2025.

Ruang Terbuka Hijau Seluas 26 Hektar

Albert mengatakan, keunggulan dari SCG adalah kawasan berskala kota ini akan menyediakan ruang terbuka hijau seluas 26 hektar, sebagai upaya berkontribusi dalam pengurangan karbon dengan memperbanyak pepohonan dan penggunaan teknologi ramah lingkungan.

“Kehadiran City Center SCG seluas 21 hektar ini akan didesain sebagai Integrated City Center yang dinamis dan berwawasan lingkungan serta dilengkapi dengan Vibrant Walkable Center sebagai akses yang terintegrasi dari berbagai fasilitas yang akan hadir, sekaligus menjadikannya sebagai kawasan ramah bagi pejalan kaki,” tutur Albert.

Ia menambahkan, kawasan ini akan dikembangkan menjadi Central Business District (CBD) yang dilengkapi dengan kehadiran Summarecon Mall dengan konsep baru dan beragam fasilitas lainnya seperti apartemen, Hotel, Club kebugaran, Sekolah dan Universitas, Community Center, Office Park, Central Garden, serta Rumah Sakit.

“Antusiasme yang tinggi terhadap produk Summarecon Crown Gading sangat terasa. Hal ini terlihat pada acara Product Knowledge yang dilakukan secara Offline di gedung Balai Samudra Kelapa Gading, 4 Oktober 2022 lalu yang berhasil memecahkan rekor, dengan total peserta yang hadir mencapai 2102 property agent,” tambah Albert.

Konsep Baru Super Cluster dan Peluncuran 2 Cluster Terbaru

Untuk kawasan hunian landed, SCG akan mengembangkan The Florana, sebuah konsep baru Super Cluster yang terletak di Main Gate Selatan, dimana lingkungan perumahan dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai jantung kehidupan komunitas klaster.

Sebagai Super Cluster, The Florana akan terdiri dari 11 cluster di dalamnya. Beragam fasilitas dapat dengan mudah diakses oleh penghuni melalui rute yang terhubung oleh setiap cluster, seperti garden, danau, 2,6 km jogging track, bicycle line, hingga jalur pedestrian untuk para pejalan kaki.

Rumah contoh

Di jantung The Florana, penghuni dapat menikmati green spine yang memiliki kesejukan alami, ruang hijau, dan tempat dimana setiap kegiatan luar ruangan menjadi momen terindah.

Apa Kata Pengamat Tentang SCG

Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna mengatkan, Summarecon memiliki pengalaman dalam mengembangkan sebuah kawasan perkotaan baru. Bahkan, berani membangun infrastuktur penunjang untuk mendukung akses.

“Diharapkan (penduduk sekitar) mendapatkan multiplier effect, misalnya pekerja untuk perumahan, sekuriti, kebersihan, buka usaha dan sebagainya,” kata Yayat dihubungi terpisah.

Mudah Miliki Hunian di Summarecon Crown Gading

Penjualan perdana akan dilakukan pada Sabtu, 12 November 2022. Tahap pertama dari Luxury Home ini ditawarkan sebanyak total 681 unit, yaitu 417 unit Cluster Regia Residence, hunian berkonsep Modern Tropical Tipe 5×11, 6×11, 7×11, 7×13 dan 8×13 dengan harga mulai Rp 952juta, serta 264 unit Cluster Jasmia Residence, hunian berkonsep Klasik Modern Tipe 9×15, 10×15, dan 12×16 dengan harga mulai Rp 2,6 miliar.

Terdapat kemudahan cara pembayaran yaitu dengan program Tunai Bertahap 15 & 27 kali, KPR Express DP minimal sebesar 10%, DP 5% Cicil 3 Bulan + Cashback 5%. Pemesanan unit telah dibuka dari 18 Oktober 2022 hingga 10 November 2022 dengan sistem CBC (Customer Booking Code). (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini