Pegadaian Gelar UMKM Week Selama 2 Hari di Bekasi Creative Center

Infobekasi.co.id – PT Pegadaian area Bekasi menggelar #BekasiKeren UMKM Week 2022 di Bekasi Creative Center, Jalan Sersan Aswan, no. 1, Lapangan Multiguna, Bekasi Timur selama dua hari, 5-6 November 2022.

Selain menggelar jajanan tradisional hingga kekinian milik UMKM Kota Bekasi, Pegadaian juga menawarkan bazar emas dengan harga menarik serta bantuan modal usaha.

Deputi Bisnis Area Pegadaian Wilayah Bekasi Tinggi Pardomuan mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang promosi pelaku usaha kecil, tapi pengusaha memiliki kesempatan mendapatkan pembiayaan.

“Ada program business match yang harapannya dapat mempertemukan UMKM dan Pegadaian. Pegadaian punya program KUR (Kredit Usaha Rakyat) syariah untuk para pelaku usaha mikro,” katanya saat di temui di lokasi event, Sabtu (5/11).

Sejumlah program dari Pegadaian diantara Mulia atau cicil emas batangan, EmasKu yaitu cicil emas batangan bundling asuransi mikro dan Tabungan Emas yaitu investasi emas secara digital melalui aplikasi PDS(Pegadaian Digital Service)

Pegadaian, kata dia, menyediakan plafon pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp10 juta tanpa agunan. Keunggulan dari program KUR Syariah Pegadaian adalah bunganya hanya sebesar 6 persen pertahun.

“Ini sangat menguntungkan bagi pelaku UMKM apabila membutuhkan suntikan modal,” ucap dia.

Selain itu, Pegadaian juga menawarkan program tabungan EmasKu. Nasabah pun bisa menjadikan tabungan Emas milik mereka sebagai bagian dari modal usaha mereka.

Pegadaian Gelar UMKM Week Selama 2 Hari di Bekasi Creative Center

“Jadi kalau tabungannya sudah banyak bisa digadaikan kembali sebagai modal usaha. Ada pilihan tabungan yang ditawarkan tergantung dari kemampuan daya beli nasabah,” kata dia.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Yayan Yuliana menyampaikan, pihaknya mengapresiasi adanya gelaran #BekasiKeren UMKM Week 2022 yang diselenggarakan oleh Pegadaian.

“Bagaimanapun, UMKM Kota Bekasi telah dibantu, didorong, dengan mendapat pembiayaan. Harapan kami tidak hanya UMKM yang ikut kegiatan ini mendapat kemudahan modal usaha, tapi seluruh UMKM di Kota Bekasi,” kata dia. (adi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini