Liga 1 Bergulir, Pelatih Persipasi Bekasi Bakal Panggil Para Pemain

Infobekasi.co.id – Pelatih Persipasi Bekasi, Tias Tono Taufik, berencana bakal memanggil kembali para pemain Persipasi. Hal tersebut untuk latihan persiapan perhelatan Liga 3 Seri 1, Jawa Barat.
Sebelumnya, para pemain Persipasi diliburkan, lantaran jeda kompetisi Liga 3 diberhentikan sementara waktu, selepas terjadinya Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengabarkan bahwa kick-off lanjutan Liga 1 2022/2023 bakal digelar Senin (05/12/22) di Jawa Tengah. Selain itu, kabar terbaru, PT Liga Indonesia Baru (LIB juga sudah mengantongi izin dari pihak kepolisian, lewat surat rekomendasi.
“Insiden di Kanjuruhan, para pemain dari Persipasi Bekasi diliburkan saat liga 3 terlebih dahulu. Sebagian pemain pulang ke Jawa Timur. Sebagian anak-anak ada yang mengikuti kegiatan Porda Jawa Barat. Sekarang selesai Porda Jawa Barat, kita mau bikin pemusatan latihan kembali, melakukan rangkaian uji coba,” jelas Tias saat dikonfirmasi wartawan Infobekasi.co.id, Senin (05/12/2022).
Ia menambahkan, untuk persiapan pemusatan latihan tersebut, pihaknya saat ini berkoordinasi dengan pihak manajemen klub. Sebisa mungkin, pihak manajemen klub melakukan pemanggilan kembali para pemain yang kini berada di wilayah Jawa Timur, agar bisa latihan kembalo di Stadion Patriot, Kota Bekasi.
“Saya sudah bilang ke pihak manajemen klub untuk segera memanggil mereka (para pemain yang ada di Jawa Timur), agar bergabung kembali ke Bekasi. Supaya program latihan kita berjalan lagi. Kita agendakan pertandingan uji coba uji coba lagi,” ujar pria yang sempat memperkuat Persija Jakarta (1987-1991) tersebut.
Masih kata Tias, permintaan itu langsung ke Manajemen Klub, tentunya bukan tanpa sebab. Pasalnya, perhelatan Liga 1 juga sudah berlangsung hari ini.
“Saya berharap Manejemen Klub sesegera mungkin panggil kita semua, untuk melakukan persiapan lagi. Karena Liga 1 sudah mulai pada hari ini,” kata Tias.
Di tempat terpisah,  Ketua Askot PSSI Kota Bekasi, Muhammad AR, menyatakan, perhelatan Liga 3 terutama Seri 1 Jawa Barat, pihaknya mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan dari pihak PSSI Pusat.
“Untuk info kapan Liga 3 diberlangsungkan, kita masih belum tahu. Biasanya Liga 1 dimulai, berikutnya Liga 2 dan Liga 3. Kita juga masih menunggu informasi lanjutan dari pihak PSSI soal perhelatan Liga kedepannya seperti apa,” tutup Muhammad AR.
Kontributor: Denny Arya Putra 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini