Langgar Peraturan, Penampungan Limbah Rongsok di Kayuringin Disegel

Infobekasi.co.id – Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, melakukan penyegelan bangunan MCK Penampungan Limbah dan Rongsokan. Berlokasi di Jalan Tenggiri Raya RT 02 RW 04, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Edison Effendi, menjelaskan penyegelan ini dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, terkait penggunaan lahan kosong saat ini diubah menjadi tempat penampungan limbah dan rongsok.
“Tindak penyegelan kami lakukan hari ini adalah salah satu bentuk tegas kami dari Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal menanggapi pengaduan atau laporan warga setempat. Terkait penyalahgunaan lahan yang tiba-tiba dijadikan tempat penampungan limbah dan rongsok. Tidak memiliki rekomendasi teknis dari Pemerintah Kota Bekasi dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB ). Kebetulan, memang lokasinya bersebelahan dengan tempat belajar mengajar, serta berada di permukiman padat penduduk,” tegas Edison, melalui keterangan resminya, Selasa (06/12/2022).
Edison menyatakan, penyegelan ini merupakan bentuk disiplin terhadap warga Kota Bekasi, segala sesuatu yang berurusan dengan perizinan, administratif agar taat, mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.
“Penyegelan dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 13 Tahun 2016, Tentang Penyelenggaraan Izin Pemanfaatan Ruang, serta Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 04 Tahun 2017, Tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Izin Mendirikan Bangunan,” jelas Edison.
Ia juga mengingatkan, terutama kepada seluruh pelaku usaha  dan investor di Kota Bekasi, sebelum memulai kegiatan usaha, agar terlebih dahulu melengkapi dokumen perizinan.
“Dengan langkah ini diterapkan, diharapkan supaya tidak ada lagi terjadi hal yang sama, serta menerapkan ataupun mengikuti segala Peraturan Daerah di Kota Bekasi,” tandasnya.
Kontributor: Denny Arya Putra 
(drs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini