Jelang Natal -Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Bekasi Mulai Naik 

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi melaporkan, menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023, beberapa kebutuhan harga bahan pokok mengalami kenaikan harga. Terutama harga bahan pokok sehari-hari.
“Ada beberapa bahan pokok di Kota Bekasi yang sudah mulai mengalami kenaikan harga. Seperti telur, cabai dan bawang,” ujar Kasi Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kota Bekasi, Eko Wijatmiko, saat dihubungi jurnalis
 Infobekasi.co.id, Kamis (08/12/2022).
Eko menyatakan, kenaikan bahannpokok tersebut disinyalir adanya permintaan barang oleh konsumen meningkat dipasaran. Sehingga bahan-bahan pokok juga ikut naik.
“Biasanya jelang natal dan tahun baru banyak permintaan barang. Beberapa bahan pokok yang ada juga ikut naik dari wilayah pemasok,” ungkap Eko.
Di tempat terpisah, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menyampaikan, untuk menyikapi kenaikan harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru. Pihaknya, bakal mengupayakan agar pasokan barang bisa terjamin. Tidak kekurangan bahan pokok selama Nataru.
“Saya kira pasokannya tinggal perataan. Yang penting bagaimana distribusi dan keberadaan barang itu tetap terjaga,” jelasnya.
Mengutip hargapangan.id, Pada Kamis (08/12/22), harga kebutuhan bahan pokok di Kota Bekasi terutama di Pasar Kranji, Kota Bekasi. Harga telur ayam ras S
segar dikisaran Rp.30.500, cabai rawit merah Rp.55.000, cabai rawit hijau Rp.57.500, cabai merah keriting Rp.40.000, bawang merah Rp.35.000.
Kontributor: Denny Arya Putra 
(drs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini