Nobar Pildun 2022 Ala RT Otong 

infobekasi.co.id – Banyak cara yang dilakukan untuk memperetat silaturahim antar warga. Salah satunya yang dilakukan oleh Mashudi alias Le Otong, Ia baru saja menang secara aklamasi menjadi Ketua RT 02, Kp. Pengarengan, Kaliabang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Momen piala dunia 2022 di Qatar tahun ini baginya berkah. Berkah lantaran dirinya, menjadi Ketua Rukun Tetangga (RT) secara aklamasi. Sebab itu, Ia bersama warga gelar nonton bareng pertandingan Krosia vs Maroko di depan halaman rumahnya. Dengan layar banner dan proyektor, nobar bisa digelar. Tua, muda, duduk bersama.

“Nobar bareng warga. Ini salah satu perekat kerukunan. Guyub, duduk bareng nonoton bola sambil ngopi. Meski sederhana tapi berkesan,” ucap Le Otong, sambil membalas ucapan selamat atas kemenangannya menjadi RT 02, lewat jejaring Medsos Whatsaap.

Piala Dunia kali ini baginya, menjadi suatu momentum, sekaligus bisa menyapa warga secara langsung. Aspirasi warga bisa terserap, keluh kesah warga bisa didengar, lewat nobar. Ngobrol ala Sersan, Serius Tapi Santai.

“Semoga warga tetap akur. Doain saya, biar bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan tuntas. Menjadi pemimpin itu berat, lebih berat dari rindu Dilan,” seloroh Le Otong sembari duduk di deretan bangku penonton nobar.

Pria mirip Jokowi ini, menambahkan, bahwa ajang nonton bareng ini patut digalakan oleh setiap ketua RT dan RW, khususnya di Bekasi.

Dengan kumpul bersama. Dirinya tahu keluh kesah warga, mulai dari kemananan lingkungan, hingga soal hajatan warga.

“Setiap warga punya apsirasi. Kita tampung, demi kemajuan lingkungan. Kita ini bagian dari pejabat. Mulai dari Presiden, hingga tingkat RT. Jaga kamtibmas, jaga kenyamanan warga. Maju warganya, sejahtera Indonesia. Semoga,” tutur Le Otong.

Berikut video singkat Nobar Pildun tingkat RT 02 Kp. Pengarengan, Kaliabang:

Penulis: dede rosyadi. M.Sos/deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini