Libur Akhir Tahun, Jasa Travel ‘Kebanjiran’ Pesanan Tiket 

Infobekasi.co.id – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Jawa Barat, Joseph Sugeng Irianto, mengatakan animo pemesanan pembelian tiket wisata domestik naik 40 persen menjelang Tahun Baru 2023.

“Permintaan cukup signifikan, baik wisata Outbound (luar negri) maupun Inbound (dalam negri). Tingkat pemesanan naik hingga 40 persen. Ini mengindikasikan perekonomian sudah stabil. Reservasi sudah dilakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya,” jelas Joseph Sugeng Irianto, Rabu (28/12/2022).

Joseph menjelaskan, adanya kenaikan persentase pemesanan travel, tentunya turut berimbas ke harga pemesanan tiket. Harga tiket melonjak tinggi.

“Minat dari wisatawan cukup tinggi. Sehingga berdampak kepada harga tiket melonjak tinggi Begitu pula destinasi wisata didominasi untuk tujuan umum, seperti Jogjakarta, Malang, Surabaya, Banyuwangi dan Bali,” ungkap Joseph.

Ia menyatakan, meski tingkat pembelian tiket travel wisata mengalami peningkatan. Pihaknya juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga keselamatan dalam berpergian.

Sebab, menurut informasi yang didapat, BMKG secara resmi juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem di Indonesia.

“Maka dari itu, berwisata dengan baik, Jangan terlalu bereuforia, tetap waspada fenomena alam. Sesuai dengan arahan dari BMKG. Vuaca ekstrem sekarang tidak bisa di prediksi lebih awal. Kita harus lebih berhati hati. Khususnya yang berwisata di alam, seperti sungai dan juga danau Karena prediksi BMKG cukup berbahaya bagi wisatawan. Terutama di gunung atau perbukitan yang rawan longsor. Yang sangat diwaspadai wisata alam air,” tutup Joseph.

Kontributor: Denny Arya Putra
(drs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini