Awal Tahun 2023, Penggemar Sepeda Tua Ngonthel Bareng di Bekasi

infobekasi.co.id – Sekitar 300 pengendara sepeda tua, berseliweran di sepanjang jalan melintas dari Gedong Tinggi, Tambun, Bekasi (museum gedung Juang) menuju Stadion Patriot Candrabhaga.

Para pengemudi sepeda tua yang biasa disebut onthelies ontheliesta, tergabung dalam wadah Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI).

KOSTI dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Acara ini dalam rangka, Ngonthel Bareng Awal Tahun, di selenggarakan Kolaborasi KOSTI Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Para onthelies ontheliesta yang menjadi peserta datang dari segala penjuru Bekasi Raya, diantaranya, dari Cikarang, Tambun Raya, Pebayuran, Sukatani, Cabang Bungin, Muara, Ujung Harapan, Tarumajaya, Pondok Gede, Pondok Ungu, Bantar Gebang, Setu, sekitaran Kota Bekasi. Bahkan ada juga yang hadir dari Karawang, Jakarta, Depok.

Atribut terlihat unik menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang melihat di sepanjang perjalanan. Bahkan, ada beberapa warga yang melihat sepontan meneriakan pekikan, ‘Merdeka’, dengan lantang sambil mengepalkan tangan.

Teriakan itu disambut oleh para onthelies ontheliesta. Sungguh, menjadi pemandangan yang jarang terjadi dan menjadi hiburan tersendiri untuk warga sekitar. Ditambah gelak tawa canda, semakin membuat meriah konvoi sepeda tua tersebut.

Setelah sampai di Stadion Patriot Candrabhaga, mereka berkumpul di sektor 19, tepatnya di pelataran Kantor KORMI Kota Bekasi, melanjutkan acara dengan sederhana penuh keakraban antar onthelies ontheliesta.

Di sela-sela acara, Ketua KOSTI Kabupaten Bekasi, Ustadz Akid, dalam sambutannya berharap, semoga silahturahmi onthelies ontheliesta Bekasi Raya terus terjaga.

Sedangkan Ketua KOSTI Kota Bekasi, Rizal, dalam sambutannya, menginginkan kegiatan ngonthel bareng bisa terus dilakukan secara terus menerus.

Turut hadir, H Surachman, selaku Wakil Ketua KOSTI Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, dengan penuh semangat onthelies ontheliesta bakal terus mengkampanyekan kembali aktifitas bersepeda untuk transportasi alternatif ramah lingkungan.

Acara diakhiri dengan doa, bersholawat disertai berjabat tangan antar peserta. Serangkain acara sudah selesai, onthelies-ontheliesta pun bersiap kembali kerumah masing masing.

Tak ketinggalan, teriakan penyemangat para pengguna juga penggemar sepeda tua.

KOSTI JAYA …KOSTI JAYA …KOSTI RUMAH KITA …SATU SEPEDA SEJUTA SAUDARA …

Ibone

Editor: Deros. D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini