Polisi Tangkap Pelaku Ganjal Mesin ATM, Korban ada yang Kehilangan Rp 60 Juta

Aparat Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi mengungkap kasus pencurian dengan modus mengganjal mesin ATM milik Bank BRI. Korbannya, warga Bekasi Utara, kehilangan uang senilai Rp 60 juta. Polisi menangkap dua orang masing-masing YN, 39 tahun, dan ME, 29 tahun.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, seorang warga Bekasi Utara melaporkan kehilangan uang usai gagal transaksi di mesin ATM BRI di minimarket Marakash Square, Babelan pada 6 Januari lalu.

“Korban gagal memasukkan kartu ATM,” kata Kapolres kepada wartawan.

Rupanya, pelaku telah mengganjal lubang kartu ATM, pelaku menunggunya di samping korban dan berpura-pura membantu. Setelah korban memencet pin, pelaku lantas mengambil alih mesin ATM.

Dengan alasan masih tidak bisa, pelaku memberikan kartu ATM kepada korban. Adapun ATM yang diberikan sudah ditukar.

Korban lalu pergi mencari mesin ATM lagi. Tak lama kemudian korban kaget ada pemberitahuan melalui ponsel bahwa ada 11 kali transaksi dengan nominal mencapai Rp 60 juta.

Pada 19 Januari, polisi mendapatkan informasi keberadaan dua orang dengan ciri-ciri identik yang  melakukan pencurian dengan modus ganjal mesin ATM. Keduanya berada di wilayah Babelan.

Polisi lalu melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya di Kalijati, Subang. Kepada polisi, pelaku mengaku sudah empat kali beraksi dengan modus yang sama.

Barang bukti disita puluhan kartu ATM berbagai bank, surat-surat pembelian emas, sebuah mobil, hingga telepon selular. Tersangka dijerat dengan pasal 363 dan 378 masing-masing ancamannya 5 dan 4 tahun penjara.

Editor: Adi T

#infobekasi
#masukinfobekasi
#adadiinfobekasi
#jaditahubekasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini