Dua Orang Tenggelam di Situ Rawa Gede, Proses Pencarian Masih Berlangsung

Infobekasi.co.id – Dua orang tenggelam dikawasan wisata air Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Tim SAR masih menyusur proses pencarian korban, Selasa (14/02/2023).

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat, mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Petugas mendapatkan laporan dari masyarakat, tentang terjadinya orang tenggelam di Situ Rawa Gede, Bekasi. Petugas langsung bergegas ke lokasi kejadian.

“Awalnya ada satu orang yang berenang, kemudian ditolong oleh seseorang lainnya. Namun, kedua orang itu ikut tenggelam,” kata Rahmat, saat dihubungi Infobekasi.co.id melalui sambungan telepon, Selasa Petang (14/02/23).

Petugas mengerahkan sebanyak 10 personel untuk melakukan proses evakuasi dua korban tersebut.

“Lagi ada keperluan berenang, cuma pas ditolong, sama-sama (keduanya) tenggelam, informasinya dua orang dewasa,” jelas Rahmat.

Di tempat terpisah, Lurah Bojong Menteng, Hasan Sumalawat, mengungkapkan, informasi identitas kedua orang yang tenggelam berinisial AG (50) dan PMF (32).

“Jadi yang satu ini berenang, Dia memang bisa berenang. Cuma pas lagi berenang mungkin sedang mengalami kram atau apa, minta tolong lah. Nah, satu korban lainnya ini yang ditolongin bisa berenang juga. Tetapi kemungkinan kedua korban itu ikut kram,” tutur Hasan.

Kini, lokasi wisata air Situ Gede ditutup untuk sementara waktu. Anggota Pusdalops BPBD Kota Bekasi, Aditya Dwi Prabowo, menambahkan, petugas gabungan, BPDB dan Damkar Kota Bekasi masih mengupayakan mencari para korban.

“Masih dalam proses pencarian, moga para korban bisa segera ditemukan dan bisa segera kita evakuasi,” jelas Aditya.

Kontributor: Denny Arya Putra

Editor: Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini