Vaksinasi Rabies, DKPPP Kota Bekasi Catat 281 Hewan Sudah Divaksin

Infobekasi.co.id – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi mencatat, sebanyak 281 hewan peliharaan telah divaksin. Hal ini sebagai upaya mencegah penularan penyakit dari hewan ke manusia.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi, Ester mengatakan, jumlah tersebut diatas tercatat melalui laporan rekapitulasi dinas dalam pemeriksaan hewan dan vaksinasi rabies.

“Data itu kami rekap, dari pelaksanaan vaksinasi yang sudah kami lakukan. Baik dari pekan lalu dan pekan kemarin, dan hari ini. Karena pekan kemarin, terkendala hujan, Maka pelaksanaan vaksinasi rabies kembali kami adakan pada hari ini,” jelas Ester saat dikonfirmasi Infobekasi.co.id, Minggu (19/02/2023).

Pekan lalu, hewan yang telah divaksin jumlahnya sebanyak 40. Sedangkan, untuk hari sebanyak 241 hewan.

“Sehingga dikalkulasikan ada 281 ekor hewan yang sudah mengikuti program vaksinasi rabies,” jelasnya.

Seorang pemilik hewan, Jessi (21) Warga Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara telah mengikuti program vaksinasi rabies gratis dari Pemerintah Kota Bekasi.

“Saya datang kesini mau vaksin rabies untuk hewan peliharaan saya. Hewan saya Anjing jenis Golden Retriever, mau vaksin ulang. Prosesnya cepat banget, jadi gampang, sangat membantu. jadi engga perlu jauh-jauh lagi,” tutup Jessi.

Kontributor: Denny Arya Putra

Editor: Deros D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini