bank bjb dan BPJS Ketengakerjaan Dukung Keberlanjutan Usaha Pelaku UMKM

Infobekasi –

Komitmen bank bjb untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi yang dituangkan dalam salah satu misi bank bjb yaitu memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah terus diwujudkan dalam aktivitas layanannya.

Sebagai lembaga keuangan bank yang terus dipercaya oleh pemerintah dalam hal penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), bank bjb telah menyelenggarakan akad massal KUR kepada pelaku usaha bertempat di Galeri Seni Nyi Pager Asih Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu 22 Februari 2023.

Akad massal KUR kali ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah 1 bank bjb yang membawahi 17 kantor Cabang bank bjb. Kegiatan akad KUR kali ini dihadiri oleh 165 orang calon debitur penerima KUR dengan total penyaluran sebesar Rp27,352 miliar, sebagai kredit modal kerja untuk pembiayaan sektor usaha produktif pelaku UMKM.

Setelah secara simbolis diberikan, kegiatan juga dilanjutkan dengan pendaftaran 106 debitur untuk menjadi peserta BPJS Tenaga Kerja (TK) sebagai realisasi atas kerja sama bank bjb dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung perkuatan dan keberlanjutan usaha para pelaku UMKM dalam meminimalisasi risiko kecelakaan kerja.

Hadir dalam kegiatan ini dari bank bjb Denny Mulyadi selaku Pemimpin Divisi Kredit UMKM, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Gede Edi Prasetya.

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Karawang Budianto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Rohman, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Asep Hazar, Kepala Kantor Cabang BPJS TK Karawang Imam Santoso, Pemimpin Kantor Regional 1 bank bjb, Andi Rachman dan Deputi Kantor Regional 1 bank bjb, Arfandi, serta Pemimpin Cabang bank bjb Karawang, Maman Rukmana.

Dalam sambutannya Denny Mulyadi selaku Pemimpin Divisi Kredit UMKM, menyatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bank bjb untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelaku usaha, agar semua pelaku UMKM dapat naik kelas usahanya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini