Angin Puting Beliung Melanda Tambun

Infobekasi – Puluhan rumah di Kampung Rawa Kedaung RW 05 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, rusak akibar angin puting beliung, Rabu (01/03/2023), siang.

Selain menerbangkan atap rumah, peristiwa itu juga menumbangkan sejumlah pohon besar dan menimpa rumah warga. “Kejadiannya jam dua siang, anginnya gede banget,” kata Ubay, Ketua RT 005/05 Desa Mangunjaya kepada Info Bekasi.

Menurutnya, selain angin, hujan besar juga melanda wilayahnya dan termasuk tempat makan Bebek Empang terkena dampaknya, seng dan asbes dari rumah warga beterbangan serta menimpa tempat makan yang saat itu ramau warga santap siang.

Sementara itu sampai saat ini belum terdata korban maupun kerugian materi, namun rumah yang rusak parah mencapai puluhan.

Pihak Desa Mangunjaya, saat ini masih mendata jumlah kerugian dan merapihkan seng dan asbes serta pohon yang mengganggu arsu lalu lintas di jalan.

Selain di Mangunjaya, angin puting beliung juga terjadi di Desa Sumberjaya. Pembaca Info Bekasi sempat merekam detik-detik  angin ribut itu menyampu atap rumah dan toko di pinggir jalan.

Reporter: Saban Jr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini