URC dan Si Tambal “Turun Gunung” Cek Drainase & Jalan Rusak

Infobekasi.co.id – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi melakukan pembersihan saluran aliran (drainase). Hal itu upaya mengantisipasi terjadinya penyumbatan saluran air. Mengingat curah hujan yang masih tinggi di beberapa wilayah, termasuk Bekasi.

“Kita dengan bagian Sumber Daya Air (SDA), tetap koordinasi terkait dengan pembersihan saluran. Kita kan juga menyasar ke saluran- saluran. Kita mengerahkan dengan Tim URC melalui Tim Si Tambal,” jelas Plt Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan, DBMSDA Kota Bekasi, Ridwan Muarief, saat dikonfirmasi Infobekasi.co.id, Rabu (15/03/2023).

Pembersihan tersebut dilakukan Tim URC, dengan mengecek lokasi drainase yang tersumbat, salah satunya akibat sumbatan limbah sampah rumah tangga.

“Tim URC membersihkan tali air yang ada, guna mengantisipasi terjadinya penyumbatan air di beberapa ruas jalan, agar kondisi jalan bisa lebih awet. Upaya ini lebih digalakkan, sebelum bulan puasa dan mudik. Kita tetap keliling juga. Kita tiap hari ada jadwalnya perbaikan jalan,” katanya.

Tim URC dan Tim Si Tambal yang terdiri dari puluhan personel ini dikerahkan turun ke lapangan, mengecek saluran air dan jalan rusak.

“Tim URC kami ada sebanyak 30 orang. Setiap tugasnya terbagi dalam beberapa tugas, seperti ada yang melakukan pembersihan saluran, ada juga yang melakukan kegiatan aspal seperti penambalan jalan,” tutup Ridwan.

Kontributor: Denny Arya

Editor: Deros D Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini