Terbang ke Swiss Temui FIFA, Ketum PSSI Bahas Nasib Indonesia di Piala U-20

Infobekasi.co.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dijadwalkan bakal bertemu dengan pejabat FIFA di Zurich, Swiss. Pertemuan ini membahas terkait nasib Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-2023.

“Untuk diplomasi, mencari solusi sepak bola Indonesia. Tentu seperti yang saya sampaikan, ini hal yang tidak mudah. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan, untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Erik Thohir kepada wartawan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Selasa (28/03/2023) malam.

Lebih jauh Erick menyampaikan, pihaknya berangkat ke Swiss pada Selasa malam, akan tiba dan bertemu dengan pengurus FIFA pada Rabu (29/03/23).

Saat pertemuan nanti, PSSI bakal mendengarkan paparan dari pihak FIFA terkait penolakan bermainnya Timnas Israel di Indonesia di Piala Dunia U-20.

“Karena ini event-nya FIFA, jadi tentu pasti kita harus mendengar pandangan dari FIFA terlebih dahulu dan seperti apa konsekuensinya. Nanti disitulah baru kita bisa mulai berdiskusi mecari ruang, bagaimana penyelesaian terbaik,” jelas Erick.

Melalui agenda pertemuan tersebut, PSSI mendapatkan mandat dari Presiden RI Joko Widodo, meminta PSSI bisa bekerja secara maksimal, mencari solusi terbaik.

Kontributor: Denny Arya

Editor: Deros d Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini