Info Waktu Tunggu KRL Lintas Bekasi Mulai 1 Juni 2023

Infobekasi.co.id – PT Kereta Api Indonesia Commuter mengubah grafik perjalanan kereta api (Gapeka 2023) mulai 1 Juni 2023. Karena itu, ada perubahan atau penyesuaian perjalanan kereta  rel listrik (KRL)

Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api, mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan untuk pengendalian perjalanan kereta api.

“Pada Gapeka 2023, pelayanan operasional perjalanan commuterline bertambah 61 perjalanan menjadi 1.232 perjalanan dengan secara bertahap akan mengoperasikan 100 trainset per harinya,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis.

Anne menjelaskan, di lin atau jalur lalu lintas Bekasi, ada penambahan sebanyak 44 perjalanan untuk relasi Cikarang/Bekasi-Kampung Bandan via Manggarai ataupun via Pasar Senen.

Selain adanya penambahan perjalanan, ada juga penyesuaian untuk waktu tunggu atau headway pemberangkatan dan peningkatan rata-rata kecepatan perjalanan.

“Pada lin Bekasi rata-rata headway menjadi sembilan menit dari yang sebelumnya 12 menit,” kata dia.

Sedangkan peningkatan rata-rata kecepatan perjalanan, menurut Anne, pada lin Cikarang yang sebelumnya rata-rata 70 km/jam menjadi 95 km/jam.

Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini