Bayi Baru Lahir Ditemukan di Tempat Sampah di Rawalumbu Bekasi

Infobekasi.co.id – Bayi laki laki baru lahir terbungkus plastik dengan dibalut kain ditemukan dalam tempat sampah di Pengasinan Raya 2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (3/6/2023) pagi.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi mengatakan peristiwa penemuan bayi terjadi pukul 07.00 WIB. Diperkirakan bayi yang dibuang itu baru saja lahir dengan usia satu hari.

“Ditemukan oleh warga sekitar yang tengah melintas dan tidak sengaja melihat bayi tersebut,” ujar Kompol Sukadi saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6/2023).

Karena saksi pertama dan kedua tak berani mengangkat, mereka pun memanggil RT untuk dievakuasi serta dibawa ke bidan setempat.

“Bayi itu dievakuasikan, karena kondisi bayi masih hidup,” jelasnya.

Kepolisian telah melakukan cek TKP, namun petunjuk dari CCTV masih nihil. Pihaknya dalam hal ini pun telah memeriksa empat orang saksi, diantaranya seseorang awal yang menemukan, pihak RT hingga bidan.

Untuk memeriksa kelanjutan keadaan, bayi tersebut akan diserahkan ke RSUD Kota Bekasi.

“Informasinya kondisinya bayinya sehat, rencananya bayi itu mau kita bawa ke RSUD Kota Bekasi. Karena banyak yang minta,” tutup Kompol Sukadi.

Penulis: Fahmi
Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini