Bekasi Dihuni Orang-Orang Dirindukan

infobekasi.co.id – “Kota Bekasi dihuni orang-orang dirindukan. Mereka yang mengeluh jauh mungkin hanya malas bekerja” tulis seniman mural saat melukis di sudut dinding tembok yang ada di salah satu wilayah Kota Bekasi.

Sebagai warga Bekasi, kadang kita kesel atau risih gak sih kalau ada orang (netizen) yang menyebut Bekasi itu planet. Walau itu hanya sebuah candaan. Seharusnya ini tidak dijadikan kebiasaan, agar orang bisa menghargai kota Bekasi.

Menurut saya, kata Planet merujuk pada lokasi yang jauh, cuaca panas dan gersang sehingga Bekasi dianggap planet di luar bumi.

Padahal, cuaca panas dan gersang di Bekasi juga mengikuti musim. Kalau saatnya musim hujan, Bekasi jg bisa adem.

Bekasi juga jaraknya enggal terlalu jauh dari Jakarta, cuma sekitar 20 KM. Tidak sampai menggunakan pesawat atau roket untuk sampai ke Bekasi ke Jakarta.

Kritikan ini kita ambil baiknya saja, Pemerintah Bekasi musti banyak berbenah melakukan pembangunan di berbagai sektor. Membangun infrastruktur, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga punya daya skill kreatif dan berwawasan luas.

Pemerintah Bekasi, baik kota maupun kabupaten harus menunjukkan kinerjanya untuk Bekasi yang lebih baik. Ungkapan “Planet Bekasi” ini bisa dijadikan motivasi supaya bisa menjadikan Bekasi maju, sejahtera dan berkembang.

Wilayah Bekasi, menurut saya, perlu diperbanyak ruang terbuka hijau alias taman dengan cara penanaman pohon di seluruh wilayah, kemudian transportasi publik juga perlu ditingkatkan pelayanannya.

Warga pribumi dan pendatang, para aparatur pemerintah di Bekasi sepatutnya bersinergi membangun, memajukan wilayah Bekasi.

Anggap saja kata Planet Bekasi sebagai wujud kritikan itu sebagai rasa cintanya mereka terhadap Bekasi. Yuks, ke Bekasi banyak hal seru yang kita bakal ceritain sambil ngopi.

Kontributor : Eky Wahyudi

Editor          : Dede Rosyadi (deros)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini