Sudah Bayar Jutaan, Ratusan Pelajar MAN 1 Bekasi Gagal Studi Kampus ke Yogyakarta

Infobekasi.co.id – Ratusan siswa kelas 3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi kecewa karena batal berangkat ke Yogyakarta dalam rangka studi kampus dan wisuda perpisahan kelulusan sekolah, Kamis malam, 8 Juni 2023. Mereka sudah membayar uang hingga jutaan kepada Even Organizer (EO).

Meski semalam sempat diadakan diskusi oleh pihak sekolah, EO, hingga ratusan siswa serta wali murid, namun dialog tersebut berjalan alot.

Kuasa hukum MAN 1 Kota Bekasi, Samsudin bahkan turut kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh EO yang sudah dipercayai pihak sekolah sedari awal.

“Saya prihatin, di awal selalu dijanjikan, kami menunggu dari jam 5 sore dan disepakati, sampai jam 8 malam, armada belum datang, dan itu tidak menunjukkan itikad baik dari EO,” ujar Samsudin, Kamis (8/6/2023) Malam.

Siswa kelas 3 yang akan studi tour dan wisuda ke Yogyakarta, kurang lebih dikatakan Samsudin berjumlah 280 orang.

Adapun jika sesuai rencana, ratusan siswa kelas 3 tersebut akan diberangkatkan pada Kamis dan baru akan kembali ke Bekasi pada Minggu (11/6) mendatang.

Bahkan menurut Samsudin, perkara ini semakin rumit usai pihak EO kerap mengundurkan janji keberangkatan, dan ini tak ditepati kedua kalinya.

“Ini yang kedua, tanggal 28 Mei lalu dibatalkan secara sepihak, seharusnya berangkat tanggal 29 lalu disepakati lagi tanggal 8, ingkar janji,” keluh Samsudin.

Berikutnya, ia dengan tegas akan melakukan langkah hukum dan berharap EO bisa bertanggung jawab mengembalikan uang ganti rugi perjalanan per siswa yang ditaksir mencapai Rp 2 juta itu ke pihak kepolisian.

“Kita akan melakukan upaya hukum karena bagaimana pun EO melakukan penipuan,” tutup Samsudin.

Penulis: Fahmi
Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini