Mengintip Kegiatan Kaisar Jepang Naruhito di Bekasi

infobekasi.co.id – Kaisar Jepang Naruhito bakal sambangi Bekasi pada Selasa (20/6/2023). Rencananya, Kaisar Naruhito akan berkunjung ke universitas di Jakarta Timur dan SMK di kawasan industri Bekasi.

Berdasarkan agenda yang disampaikan Sekretaris Pers Kaisar Jepang, Shiojiri Kojiro, rombongan Kaisar Naruhito, mereka lebih dahulu pergi ke Taman Makam Pahlawan di Kalibata, Jakarta Selatan.

Setelahnya, rombongan akan mengunjungi Museum Nasional di Jakarta Pusat. Pada siang harinya, Kaisar Naruhito akan pergi ke Jakarta Timur dan Bekasi.

Universitas yang dituju adalah Universitas Darma Persada yang memiliki koneksi kuat dengan Jepang.

“Universitas tersebut dikelola sebuah yayasan yang didanai alumni-alumni dari Jepang sudah kembali dari Jepang ke Indonesia, maka kami kunjungi Universitas Darma Persada tersebut,” tutur Shiojiri Kojiro melalui penerjemah dalam press briefing di Jakarta, Senin malam (19/6)

Di Bekasi, Kaisar Naruhito akan mengunjungi SMK Mitra Industri M2100. SMK itu didirikan oleh Yoshihiro Kobi Utsman. Kojiro menyorot bahwa SMK tersebut berada di kawasan industri.

Ketika ditanya apakah Kaisar Naruhito bakal membahas isu Electric Vehicles (EV), Kojiro mengatakan belum mendapatkan informasi secara pasti. Kaisar Naruhito tertarik membahas banyak hal pada pertemuan di Bekasi.

(Dede Rosyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini