Didukung Program CSR bank bjb, Baznas Jabar Resmikan Klinik Geriatri Inggit Garnasih

Infobekasi.co.id – Badan Amil Zakat Nasional Jawa Barat (Baznas Jabar) resmi membuka Klinik Pratama Ramah Lansia Inggit Garnasih di Jalan Flores No.6, Kota Bandung, pada Kamis, 20 Juli 2023. Pembangunan klinik geriatri ini didukung penuh melalui program corporate social responsibility (CSR) dari bank bjb.

 

Peresmian Klinik Inggit Garnasih dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Baznas RI Noor Achmad, Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin, serta Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania. Peresmian disertai dengan penyerahan santunan kepada lansia dan veteran.

 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb berkomitmen memberikan dukungan CSR terhadap program “Nyaah ka Kolot”. Program ini digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Baznas Jabar.

 

“bank bjb memiliki berbagai bidang garapan, yakni pendidikan, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Lingkungan dan Sosial Kemasyarakatan, dan klinik geriatri ini masuk ke bidang kesehatan,” ujar Widi.

 

Geriatri merupakan cabang ilmu kedokteran yang fokus pada penanganan, diagnosis, serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan yang menyerang masyarakat lanjut usia (lansia). Klinik Geriatri Inggit Garnasih didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan melayani lansia di Jabar dengan ramah.

 

“Untuk di Jawa Barat, khususnya Bandung Raya, Klinik Geriatri jarang kita temui, padahal banyak yang membutuhkan. Dengan dukungan berbagai pihak kita hadir “Nyaah ka Kolot” di tengah masyarakat,” ujar Widi.

 

Klinik Geriatri Inggit Garnasih memiliki banyak layanan unggulan, di antaranya rehabmedik, spesialis penyakit dalam, spesialis penyakit saraf, dan spesialis penyakit jantung dan paru. Klinik ini juga menyediakan kedokteran jiwa, gizi, dan psikologi.

 

Selain itu, terdapat fasilitas unggulan lain yang tidak banyak ditemui di klinik geriatri lainnya, seperti kolam terapi, one stop services, dan ruang hobi untuk lansia.

 

“Besar harapan kami, klinik ini dapat bermanfaat, menjadi kontribusi kebaikan dan menjadikan masyarakat Jawa Barat sehat dan juara lahir batin,” tutup Widi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini