Kemacatan Saat pagi dan Sore Hari di Bekasi Jadi PR Pemerintah Bekasi

Infobekasi.co.id – Persoalan kemacetan di Bekasi menjadi momok warga yang kerap beraktifitas di pagi hari. Story @infobekasi menggambarkan menumpuknya kendaraan di ruas jalan di Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi pada hari ini, Selasa (8/023) tadi pagi.

“Jatiwaringin nih, senggol dong. Yang bener aja, Jam setengah enam sudah begini,” tulis netizen dalam foto tersebut.

Kepala bidang (Kabid) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengungkapkan, penyebab kemacetan sejumlah titik di Kota Bekasi lantaran jumlah ruas jalan tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang ada di Bekasi.

“Tidak dapat dipungkiri, Kota Bekasi ini tumbuh pesat luar biasa, dan sama seperti kota-kota lain. Pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan dibanding dengan jalan yang ada,” kata Teguh Indrianto kepada infobekasi.

Masih kata Teguh, pihaknya sedang melakukan upaya pemantauan melalui pilot drone, setelah itu dilakukan evaluasi.

“Selain dengan drone, visit di lapangan dengan meteran agar lebih mendapatkan detail yang nyata,” papar Teguh.

Sekedar informasi, kemacetan kerap terjadi saat waktu pagi dan sore hari menjelang berangkat dan sepulang bekerja. Bukan hanya di Jatiwaringin, Pondok Gede.

Penumpukan kendaraan juga sering terjadi di Jatiasih, Medan Satria, Rawa Kalong, Simpang Chandrabaga Kaliabang, Harapan Indah, hingga kawasan Bekasi Utara.

“Informasikan langsung dari titik kemacetan atau sumbang saran bersifat konstruktif, kami bisa tampung, sangat kami apresiasi,” imbau Teguh.

Reporter  : Fahmi 

Editor      : D.Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini