Kriteria Pj Wali Kota Bekasi Versi BKMB

Infobekasi.co.id – Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi, sebuah lembaga pengurus besar masyarakat di Kota Bekasi, telah memberikan pernyataan sikap sehubungan dengan penetapan calon Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi untuk periode tahun 2023 hingga 2024.

Dalam pernyataannya yang disampaikan pada Jumat (11/8/2023), Aan Suhanda, Ketua Umum BKMB Bhagasasi, menjelaskan bahwa pihaknya telah merumuskan pandangan dan saran terkait pencalonan PJ Wali Kota Bekasi berdasarkan Peraturan dalam Negeri Nomor 4 tahun 2023 tentang penjabat gubernur, bupati, Wali Kota.

Tujuan dari pernyataan ini adalah untuk menjamin kelancaran pembangunan, pelayanan publik, dan keberlanjutan dalam kepemimpinan di Kota Bekasi.

“Pengurus BKMB Bhagasasi ingin menyampaikan pandangan kami terhadap calon PJ Wali Kota Bekasi tahun 2023 – 2024 sesuai peraturan yang berlaku,” ungkap Aan.

Adapun kriteria yang diajukan oleh BKMB Bhagasasi untuk pencalonan PJ Wali Kota Bekasi adalah sebagai berikut:

Memahami Kultur Budaya Bekasi: Calon PJ Wali Kota Bekasi diharapkan memiliki pemahaman mendalam terhadap kultur dan budaya yang membangun kesantrian dan kesatriaan di kota ini.

Memahami Aspek Agama, Kultur, Budaya, dan Adat: Kemampuan untuk memahami dan menghormati aspek-aspek agama, kultur, budaya, dan adat istiadat masyarakat Bekasi.

Pengalaman dalam Pembangunan Kemasyarakatan: Pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan masyarakat di Kota Bekasi.

Rekam Jejak Hukum dan Integritas: Tidak terindikasi dalam kasus hukum atau korupsi, serta memiliki integritas moral yang baik dan tidak tercela.

Kemampuan Menjaga Stabilitas Masyarakat: Mampu menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat yang majemuk, aman, dan damai di Kota Bekasi.

Pernyataan ini diharapkan dapat diperhatikan oleh berbagai pihak, termasuk Presiden Republik Indonesia, Mendagri, Gubernur Jawa Barat, Ketua DPRD Jabar dan Kota Bekasi. Hal ini menjadi bagian dari usaha bersama dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam kepemimpinan di Kota Bekasi. (Fahmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini