Bank bjb Salurkan Dana CSR untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru

Infobekasi.co.id – Sebagai bentuk dukungan yang nyata dalam sektor pendidikan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) telah menyumbangkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp3,2 miliar untuk proyek pembangunan 6 ruang kelas baru (RKB) dan 2 ruang penunjang di SDN Pondok Cina 5, Depok.

Proses peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan dilakukan pada Jumat, 4 Agustus 2023, oleh Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana, bersama Pemimpin Cabang bank bjb Depok, Eko Muhammad J.

Eko Muhammad J menjelaskan bahwa pembangunan 6 RKB dan 2 ruang penunjang di SDN Pondok Cina 5 akan dilaksanakan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) Kelurahan Pondok Cina Berdaya dalam waktu 120 hari kalender.

“Eko Muhammad J menyampaikan bahwa bantuan pembangunan ruang kelas baru ini merupakan bentuk kepedulian bank bjb terhadap pembangunan Indonesia dan pengembangan pendidikan,” kata Eko.

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan, “Kami berharap dengan adanya ruang kelas yang berkualitas, generasi muda di masa depan akan memiliki peran yang lebih besar, memberikan manfaat yang luar biasa bagi masa depan pendidikan Indonesia.”

Eko juga menegaskan bahwa bank bjb menyadari bahwa pemerintah tidak dapat mencapai kemajuan sektor pendidikan dengan sendirian. Oleh karena itu, dukungan dari berbagai kalangan dalam masyarakat, termasuk peran tanggung jawab sosial perusahaan, sangat penting dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Kami memilih pendidikan sebagai fokus pengembangan, karena kami percaya bahwa upaya yang kami lakukan saat ini akan membawa dampak positif dalam pembangunan Indonesia ke depannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh bank bjb melalui dana CSR ini. Ia menyatakan bahwa kontribusi tersebut akan secara signifikan meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Pondok Cina 5.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, dan kami berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu. Kami akan bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman, yang bertindak sebagai instansi teknis yang mengawasi proyek penambahan ruang kelas baru ini,” ucap Siti Chaerijah Aurijah.

Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini